Notification

×

Iklan

Iklan

SMK Kusuma Atambua Laksanakan MPLS untuk Membentuk Karakter Siswa Baru

Senin, 22 Juli 2024 | 7:26 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2024-07-22T11:28:21Z

Atambua,TE|| SMKS Katolik Kusuma Atambua melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun 2024/2025 mulai dari tanggal 18 hingga 20 Juli 2024.
Kegiatan MPLS ini dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda. Lokasi pertama  di sekolah induk tepatnya di pusat Kota Atambua sedangkan lokasi kedua di Raibasin, Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur.
Tahun ini terdapat 326 siswa yang bergabung di SMK Kusuma Atambua yang terbagi dalam 6 Jurusan diantaranya Busana, Kuliner, Usaha Layanan Pariwisata, Perhotelan, Layanan Kesehatan serta SPA dan kecantikan.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini mengusung tema "Membentuk Karakter Diri dan Membangun Solidaritas"
Melalui tema tersebut diharapkan agar siswa-siswi baru dapat menghargai diri sendiri dan mengontrol segala perilaku dalam diri maupun saat berhubungan dengan sesama di lingkungan sekolah.
Hal ini diperkuat dengan pemberian materi-materi yang berguna bagi para peserta didik baru.

Adapun materi yang diberikan antara lain public speaking, kesehatan reproduksi remaja, spiritualis dari konggregasi SSpS, Bulyng, narkoba dan tata tertib lalu lintas, budaya kerja dan motivasi kerja, bursa kerja dan TKI, TKW, tata tertib sekolah, dapodik serta pengenalan program keahlian.

Pada kesempatan itu Sr.Agustina Bete Kiik selaku Kepala Sekolah SMKS Katolik Kusuma Atambua mengaku senang karena banyaknya siswa yang mau bergabung di SMK Kusuma Atambua. Ia berharap agar mereka menjadi siswa-siswi yang cerdas dan terampil sehingga kedepannya mampu menciptakan lapangan pekerjaan ataupun melanjutkan pendidikan.

"Saya sangat senang karena ternyata banyak siswa yang mau bergabung bersama SMK Kusuma Atambua. Saya berharap mereka semua menjadi siswa siswi yang terampil dan pintar sehingga kedepannya mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri ataupun bisa juga melanjutkan pendidikan," ungkapnya.

Menanggapi kegiatan MPLS yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut, Sr. Agustin berharap agar para peserta didik baru semakin mengenal SMK Kusuma, serta mulai mengetahui apa yang menjadi mimpi mereka kedepan.

"Melalui kegitaan MPLS ini harapan saya mereka lebih mengenal SMK Kusuma serta program-program keahlian yang ada, dan tahu apa yang menjadi mimpi mereka masing-masing sehingga saat lulus nanti mereka sudah bisa mandiri,," ucapnya.

Tak lupa ia juga berpesan agar siswa-siswi belajar dengan baik menggali ilmu dengan rajin belajar dan menaati seluruh aturan yang berlaku, serta berani mengembangkan bakat minat yang mereka miliki.

Penulis : Mysheila Bere
Editor   : Nixon Tae

×
Berita Terbaru Update