Notification

×

Iklan

Iklan

OSIS SMPS Putri St.Xaverius Ikuti Latihan Kepemimpinan Dasar

Jumat, 07 Juni 2024 | 7:44 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2024-06-07T11:46:23Z

TTU,TE|| Organisasi intra sekolah (OSIS) SMPS.Putri St.Xaverius Mengikuti kegiatan "Latihan Kepemimpinan Dasar OSIS , Kegiatan tersebut berlangsung di gedung Sekolah SMPK.Putri St.Xaverius Kefamenanu pada hari Jumat, tanggal 7 juni 2024  Sampai tanggal 9 Juni 2024.


Kegiatan LKD tersebut diadakan untuk melatih para peserta  agar mampu menjadi pemimpin yang baik, disiplin, bertanggung jawab dalam menghadapi segala hal dan juga bisa menjadi contoh bagi teman-teman seperjuangan.

Para peserta didampingi oleh bapak ibu guru selaku panitia yang akan membantu menuntut para peserta agar lebih disiplin dan tertib selama kegiatan berlangsung .

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Suster Kepala Sekolah Sr. Yohana Bone, SSpS, S. Ag. Dalam kata sambutannya Suster Kepala Sekolah mengatakan "pengurus OSIS adalah tombak dan teladan dari Sekolah, sehingga diadakan kegiatan ini untuk membina bagaimana memimpin organisasi intra sekolah dari sejak di bangku sekolah menengah pertama. 

 Suster Yohana juga menambahkan SMPS Katolik Putri St. Xaverius Kefamenanu telah mempersiapkan bibit unggul untuk masa depan yang jauh lebih baik" demikian dibuka secara resmi kegiatan dengan tema membangun Generasi Muda 3T (Tertib Beribadah, Tertib Belajar dan Tertib Organisasi.  

”Saya  selaku kepala sekolah sangat bangga karena para peserta memiliki antusias dan semangat yang besar untuk mengikuti kegiatan latihan Kepemimpinan Dasar ini”.


Di akhir sambutanya Suster Yohana berpesan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan LKD dengan penuh tanggung jawab.  Dan mengucapkan limpah terima kasih Kepada semua yang  dengan caranya masing-masing dalam menyukseskan kegiatan ini.


Sementara itu Wakil Pembina OSIS Kristoforus Siki, S.Pd mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pertama di tahun 2023/2024 dan menjadi pedoman untuk melatih, membina dan  mengarahkan para pengurus OSIS melalui latihan secara mental, secara fisik dan secara akhlak untuk tujuan tugas pokoknya yang akan dibebankan sebagai pengurus OSIS.

Kristo Siki sapaan akrabnya juga menambahkan Kegiatan LKD merupakan Kegiatan Perdana yang dilaksanakan pada tingkat SMP di kabupaten Timor Tengah Utara, yang akan menjadi modal untuk para siswa, sehingga terus belajar menjadi calon pemimpin masa depan.



Kegiatan ini di bukan dengan materi Who Am I yang di bawakan oleh Sr. Apriana Lisabim Nitti, SSpS, sebelum melangkah jauh Sr. Apri SSpS, menayangkan sebuah lagu dengan judul Bahasa Cinta yang membantu para peserta agar lebih serius dan fokus dalam kegiatan itu.


”Saya juga mengajak seluruh peserta sebelum melangkah jauh dalam kegiatan ini, terlebih dahulu mengenal dirinya sendiri sebelum mengenal Orang lain, hingga terjun kemasyarakat,” ungkap Sr. Apri SSpS.

Penulis : Yefry Elu

×
Berita Terbaru Update