Notification

×

Iklan

Iklan

PJ. Wali Kota Kupang Fahrensy Funay Akan Melanjutkan Program Pungut Sampah Dengan Cara Lain

Selasa, 22 Agustus 2023 | 1:59 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-08-22T05:59:28Z

 

Pelantikan Penjabat Wali Kota Kupang Fahrensy Priestley Funay, sebagai Penjabat Wali Kota Kupang. 

Kupang,Timorexotic.com|| Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, secara resmi melantik mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, sebagai Penjabat Wali Kota Kupang. Pelantikan ini dilaksanakan sebagai penggantian atas masa jabatan George Hadjoh yang berakhir pada hari ini, 22 Agustus 2023.


Pelantikan Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay didampingi istrinya, Lousje Marlinda Pellokila, yang juga dilantik sebagai Penjabat Ketua TP PKK / Dekranasda Kota Kupang oleh Ketua TP PKK/Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat di Aula El Tari Kupang pada Selasa, 22 Agustus 2023.


Pada pelantikan tersebut hadir pula mantan Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh, dengan menyerahkan  dokumen capaian selama menjabat kepada Penjabat Wali Kota Kupang yang baru.


Setelah pentikan Penjabat Wali Kota Kupang Fahrensy Priestley Funay, mengungkapkan akan mengevaluasi program pungut sampah.


"ASN pungut sampah itu pekerjaan yang bermoral karena kita beri edukasi kepada masyarakat. Hanya karena dari sisi pengamatan kami itu, ASN ini kan pagi-pagi sudah rapih harusnya bekerja, pungut sampah tetap berjalan tetapi waktunya kita cari yang tepat seperti sore hari, supaya jangan pelayanan kemasyarakatan di tiap-tiap instansi, kelurahan atau kecamatan terbengkalai karena akibat satu dua jam kita pungut sampah," ungkap Fahren.


Lanjutnya, pungut sampah terus dilakukan guna menjaga kebersihan di Kota Kupang.


"Pungut sampah terus dilakukan karena intinya orang melihat kota ini harus bersih, seperti petunjuk Bapak Gubernur bahwa kota harus tetap bersih, saya menjawab siap kita laksanakan," ucap Fahren. 


Saat ditanya terkait pengaduan masyarakat yang telah dilakukan oleh mantan Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh, dirinya menyampaikan akan terap dilaksanakan.


"Kalau ada pengaduan di rumah jabatan saya siap pergi melayani masyarakat, karena tugas penjabat itu bukan di kantor, tetapi berjalan terus keliling kota ini untuk berikan pelayanan kepada masyarakat," pintanya.


Setelah pelantikan Penjabat Wali Kota Kupang Fahrensy Priestley Funay bersama 12 pejabat lainya menghadap Mentereri Dalam Negeri di Jakarta. 


"Kita menghadap Menteri Dalam Negeri bersama 12 pejabat lainya, dalam rangka menjelaskan tentang pergantian penjabat baru, untuk konsultasi terhadap kinerja," tutup Fahrensy.


Penulis: Febro Kapitan 

×
Berita Terbaru Update