Notification

×

Iklan

Iklan

Kunker di Malaka, Gubernur VBL Ajak Kaum Muda Kelola Potensi Daerah

Kamis, 06 Juli 2023 | 2:43 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-07-06T06:43:32Z

 

Saat Kunjungan Kerja Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat di Kabupaten Malaka. 

Malaka,Timorexotic.com|| Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Laiskodat, melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Malaka yang juga melibatkan dialog tatap muka dengan aparat dan stakeholder terkait. Acara tersebut berlangsung di Aula Dekenat, Gereja Katolik Sta. Maria Fatima Betun, Kelurahan Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, pada Rabu (5/7/2023).

Gubernur Laiskodat secara rutin terjun langsung ke berbagai daerah di NTT untuk memantau dan mengevaluasi progres pembangunan ekonomi, sosial, dan sektor usaha dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Gubernur Laiskodat menyoroti pentingnya pembelajaran di lapangan bagi generasi muda, agar mereka mengenal dan mengelola potensi daerah dengan baik. Ia juga menekankan bahwa provinsi NTT memiliki potensi energi baru terbarukan yang besar dan harus dikelola oleh generasi penerus.


Gubernur Laiskodat berencana mengirim pelajar ke Jerman melalui program vokasi untuk mempelajari teknologi energi terbarukan. Dirut Bank NTT, Alexander Riwu Kaho, siap untuk memfasilitasi program ini.


Dalam dialog tersebut, Gubernur Laiskodat menekankan pentingnya investasi dalam bidang pendidikan sebagai prioritas di setiap daerah. Ia mengkritisi pola pendidikan yang tidak mengarah pada pemahaman potensi setiap daerah di NTT, yang harus menjadi landasan untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045.

“Desain pendidikan yang harus kita terapkan dan kembangkan saat ini yakni para murid jangan terlalu lama di dalam kelas. Anak-anak kita sebagai generasi penerus harus banyak belajar langsung di lapangan, agar dapat mengenal setiap potensi daerah yang kita miliki. Bukan hanya tahu dan paham terhadap potensi daerah, tapi juga harus bisa dikelola dengan baik, agar potensi daerah tersebut dapat berguna bagi diri sendiri dan tentunya bagi masyarakat sekitar dan bagi kemajuan daerah kita di NTT,” ujar Gubernur Viktor.


Bupati Malaka, Simon Nahak, mengapresiasi perhatian Gubernur dan Pemerintah Provinsi NTT dalam pengembangan sektor pertanian di Kabupaten Malaka. Ia yakin bahwa dengan semangat kolaborasi, potensi daerah dapat dioptimalkan dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

“Saya sebagai Bupati Malaka, dan atas nama masyarakat Kabupaten Malaka, mengapresiasi Bapak Gubernur karena perhatiannya melalui kunjungan kerjanya ke Malaka. Kami sudah banyak dibantu pada sektor pertanian, sehingga masyarakat kami tidak kekurangan makanan," ucap Bupati Simon.


Selain Gubernur Laiskodat, turut hadir dalam acara tersebut Bupati Malaka Simon Nahak, Dirut Bank NTT Alex Riwu Kaho, Kepala Bapenda Prov. NTT Alexon Lumba, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Prov. NTT Lecky Koli, Kadis LHK Prov. NTT Ondi Siagian, Kadis Sosial Prov. NTT Yosef Rasi, Staf Ahli Gubernur Bidang Kesra Mese Ataupah, serta Kepala Biro. Adm. Pimpinan Prov. NTT Prisila Parera.






×
Berita Terbaru Update