Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Dies Natalis Universitas Terbuka Ke-38, Pegawai dan Mahasiswa Adakan Berbagai Lomba

Minggu, 04 September 2022 | 11:51 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-01-12T18:23:42Z

Kupang, Timorexotik.com|| Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Kupang dalam menyambut Dies Natalis UT ke-38 yang puncaknya pada hari minggu tanggal 4 September 2022, maka pada hari ini jumat tanggal 2 September 2022 melakukan berbagai kegiatan di halaman UPBJJ UT Kupang, diantaranya jalan sehat, zumba bersama dan kegiatan-kegiatan menarik lainnya, kegiatan ini melibatkan Mahasiswa dan pegawai UPBJJ UT Kupang.

Dalam menjalin persaudaraan antara civitas di UBJJ UT Kupang, moment hari ini merupakan momen yang pas dimana seluruh civitas dilibatkan secara acak antara pegawai dan mahasiswa dalam kelompok yang sama. 

Kresensiana Piko, seorang mahasiswi dari program studi perpajakan ketika jumpai media ini, Kresen sangat apresiasi kegiatan ini, dimana seluruh pegawai dan mahasiswa disatukan dalam satu kegiatan yang sama dan tanpa membeda-bedakan, hal ini merupakan sesuatu yang baik. 

Kresensiana Piko, Mahasiswi Universitas Terbuka Kupang/Dok:Istimewa//
Menurutnya kegiatan ini sangaat bermakna yaitu sebuah kebersamaan. Harapan kresen semoga kedepannya UPBJJ UT Kupang terus mengadakan kegiatan-kegiatan seperti ini sehingga ada rasa kekeluargaan di Universitas Terbuka Kupang. 

Terpisah disampaikan Ansari Wahab, S.Sos yang merupakan Kasubbag Tata Usaha UPBJJ - UT KUPANG, kepada media ini menjelaskan bahwa dalam memaknai Dies Natalis UT yang ke-38 maka UPBJJ UT Kupang mengadakan kegiatan guna mendekatkan mahasiswa dengan pegawai UPBJJ UT Kupang. 

"Dengan kegiatan kemarin mahasiswa bisa mengetahui kantor UPBJJ UT Kupang dan kami juga lebih tahu mahasiswa kota kupang, kedepan tentu ada kegiatan-kegiatan besar akan terus melibatkan mahasiswa," jelas Ansari. 

Ansari Wahab mengajak semua masyarakat NTT agar jangan ragu untuk kuliah di Universitas Terbuka, karena UT merupakan Perguruan Tinggi Negeri ke-45 di Indonesia yang diresmikan pada tanggal 4 September 1984, berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 41 Tahun 1984, selain itu sistem belajar di UT menerapkan sistem belajar jarak jauh dan terbuka.

Istilah jarak jauh berarti pembelajaran tidak dilakukan secara tatap muka, melainkan menggunakan media, baik media cetak (modul) maupun non-cetak (audio/video, komputer/internet, siaran radio, dan televisi). Makna terbuka adalah tidak ada pembatasan usia, tahun ijazah, masa belajar, waktu registrasi dan frekuensi mengikuti ujian.

Batasan yang ada hanyalah bahwa setiap mahasiswa UT harus sudah menamatkan jenjang pendidikan menengah atas (SMA atau sederajat) untuk Program Sarjana dan Diploma, selain banyak keunggulan diatas, Biaya kuliah sangat terjangkau.

Untuk diketahui jumlah mahasiswa di UPBJJ UT kupang menyentuh angka 10.000 lebih, sedangkan jumlah pegawai 46 orang, PNS 19 orang, pegawai tetap non PNS 12, tenaga kontrak nonteknis 12 orang dan pegawai tenaga harian lepas. 

Setiap tahun Universitas Terbuka dalam menyambut Diesnatalisnya, selalu ada kegiatan Diskusi Ilmiah, Pekan Olahraga dan Seni Nasional Universitas Terbuka (DISPORSENI), dimana UPBJJ UT Kupang juga mengambil bagian untuk menggali bakat-bakat mahasiswa pada tahun ini UPBJJ UT Kupang mengirimkan Chaterina Novemilia Setia Djaga Kota yang merupakan mahasiswa Akuntansi Keuangan Publik untuk mengikuti lomba penyanyi solo wanita di kantor pusat UT Tangerang. 

Penulis : Okto Rohan

Editor Nixon Tae 

×
Berita Terbaru Update